Selasa, 26 Juli 2011

Robot Titan, Robot Termahal.

Robot Titan dibuat di Cornwall, Inggris oleh Cyberstein Robots Ltd. Robot ini pun menjadi robot termahal di dunia, dengan pembuatan yang memakan biaya 7 miliar. Tujuan dibuatnya robot Titan adalah untuk mempelajari emosi dan reaksi manusia di berbagai aspek. Juga mengembangkan teknik memperoleh dan menyimpan informasi untuk generasi – generasi mendatang.
Mulai dari pembuatan hingga menjadi robot, memakan waktu empat tahun lamanya. Sebagian orang berpendapat, pembuatan robot Titan mempunyai motif lain selain memperkenalkan robot ke khalayak umum.
Tinggi Robot Titan adalah sekitar 2,4 m (7,9 kaki) dan beratnya 60 kg (9,4 st). Robot ini dirancang oleh Nik Fielding, yang menjalankan Cyberstein dari Newquay, Cornwall, Inggris.
Padahal tujuannya Titan hanyalah untuk melihat reaksi dan emosi manusia.
robot titan pun bisa menyanyi,  menari, bahkan bersendawa dan buang angin.
Karna kelebihannya ini robot titan sering di sewa untuk pertunjukan hiburan, selain itu Robot Titan sudah tampil dalam banyak acara seperti Commonwealth Games, Alton Tower, Bar Mitzvahs serta mal-mal di dunia. Robot titan juga banyak tampil di berbagai saluran TV, bahkan konser-konser musik robot Titan juga ikut manggung bareng Rihanna dan Basement Jaxx di konser mereka.
Konon harga untuk sekali sewa live performance robot ini mencapai 1 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar